Kamis, 28 Oktober 2010

Merek

Alasan produk harus punya merek, karena dengan merek akan membedakan nilai - nilai yang ada dalam suatu produk. Merek A dan Merek B akan berbeda meskipun produknya sama. Selain itu alasan produk harus punya merek adalah untuk menentukan target pasar/konsumen, dengan adanya merek pada sebuah produk lebih memudahkan untuk membagi konsumen ke dalam kelas - kelas tertentu seperti anak, dewasa, dan orang tua. Karena selera konsumen berbeda - beda.
Merek produk merupakan pilihan yang akan di cari oleh konsumen. Secara sederhananya konsumen memerlukan produk dengan merek yang umum dan sudah terkenal. Karena pandangan konsumen jika produk dengan merek yang sudah terkenal berarti jaminan kualitas bagus.
Makanya dalam dunia pemasaran produk, kegiatan yang paling penting adalah menjual merek kepada konsumen dengan promosi untuk memperkenalkan beberapa kelebihan produk.

Bangun bisnis anda dengan Merek yang mudah di ingat dan jangan LUpa tidak memberikan nilai yang berlebihan dari produk anda kepada konsumen jika belum terbukti... artinya perkenalkanlah produk anda apa adanya.