Rabu, 25 Agustus 2010

Amankan Password Facebook

web jejaring sosial seperti facebook, friendster, my space dll., merupakan web site yang sering dipakai dan di klik oleh ribuan orang dalam mencari teman dan memberikan informasi, bahkan dalam web jejaring sosial banyak update - update status pribadi si pemilik akun. Dengan akses internet yang mudah dan murah web site jejaring sosial banyak peminatnya mulai anak sampai para orang tua juga punya akun di website jejaring sosial.
saya memberikan sedikit tips mengamankan akun dalam jejaring sosial yang didapatkan dari blog dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat. ini tips - tipsnya supaya akun dalam jejaring sosial aman :

1. Ciptakan Privasi. Jangan terlalu membuka informasi diri Anda dalam akun jejaring  social. Sembunyikan hal yang dianggap penting berhubungan dengan log in (email), nomor  telp./HP, tanggal lahir dan sebagainya.
2. Filter Teman. Nah, pada poin ini Anda cukup menambah atau menerima teman yang dikenal  atau yang sedisiplin dengan pengetahuan (pekerjaan). Manfaatnya kita akan saling berbagi  pengetahuan dan pengalaman.
3. Hindari Penggunaan Password Tanggal Lahir. Biasanya terdapat kebiasaan menggunakan  tanggal lahir sebagai password dengan dalih mudah diingat maka tinggalkan kebiasaan itu.  Sebab akun bisa saja dikuasai dan disalah gunakan oleh orang dekat. Namun, jika Anda nekat  menggunakan tanggal lahir, maka sebaiknya gunakan dengan acak atau variasi dengan  menggunakan symbol.
4. Gunakan Software. Ada banyak software aplikasi security dalam mengamankan akun Anda.  Silahkan searching di mesin pencari. Sebagai contoh aplikasi Hotspot Shield dari  Anchorfree.com yang diinstal ke browser Internet Anda. sumber : http://leader-street.blogspot.com/2010/06/blogger-indonesia-dukung-internet-aman_29.html

Mari qt gunakan web jejaring sosial sebagai web yang aman, sehat dan bermanfaat dalam pertukaran informasi. aman untuk qt dan user - user lain.

Kampanyekan Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat dalam penyelamatkan  generasi muda Indonesia.

Salam untuk blogger indonesia terus semangat dalam berkreativitas....GO INTERNET yang aman, sehat dan bermanfaat.