Minggu, 29 Agustus 2010

Mudah dikatakan but Sulit dilaksankan, kata "IYA"

Friend's yang tercinta, artikel kali tentang makna kata "IYA", saya yakin udah pada tahu kapan kata ini akan diungkapkan waktu berbicara. Sering kata ini diungkapkan waktu friend's berjanji sama seseorang entah itu saudara, keluarga, bahkan sahabat, salah satu contoh, Friend's ditanya : sanggup anda datang pukul 10:00 ke kantor saya ? pasti friend langsung jawab iya.

Nah, mudah kan kalau mengatakannya..tapi melaksanakannya sulit. misalkan dalam contoh tadi friend's tidak memimikirkan jarak tempuh ke kantor, situasi di jalan raya, pekerjaan yang belum selesai. coba bayangkan apa jika jarak tempuh ke kantor jauh serta situasi di jalan macet, duh itu pusingnya akan minta ampun waktu di jalan selain gak mau telat datang dan di sebut gak tepat janji.

untuk solusinya friend's harus ingat "janji adalah hutang dan janji akan menjadi beban bagi yang mengajak janji kenapa karena yang mengajak berjanji itu telah menyiapkan segala sesuatu berbeda dengan yang di ajak janji itu akan butuh persiapan yang matang untuk memenuhi janjinya"

Untuk itu, jika friend's berjanji pada seseorang harus dipikirkan segala sesuatunya asal jangan mudah mengatakan dan mengobral kata "IYA"

Kata "IYA" itu cuma tiga huruf tapi actionnya panjang dan akibatnya juga banyak apabila kata "IYA" tidak dilaksanakan dengan baik.

mudah - mudahan bermanfaat.....