Rabu, 22 Desember 2010

Manfaat Minyak Kelapa

Indonesia merupakan wilayah kepulauan, dimana setiap pulau selalu menjorok ke pantai. maka, di Indonesia sangat banyak di temukan pohon kelapa. Oleh masyarakat pantai sudah menjadi kebiasaan umum dalam mengolah kelapa.
Kegunaan kelapa sangat banyak sekali mulai dari cangkangnya sampai kelapa selalu bermanfaat. seperti tempurung buat alat2 rumah tangga antik, buat bahan bakar, dan lain sebagainya. Salah satu produksi yang dihasilkan oleh kelapa adalah minyak kelapa.

7 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Coconut Oil (minyak kelapa) Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa minyak kelapa tidak baik untuk Anda. Orang di seluruh dunia mengalami manfaat sehat menggunakan minyak kelapa. Hal ini sebenarnya salah satu minyak sehat yang dapat Anda konsumsi. Berikut adalah tujuh alasan teratas mengapa Anda harus menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif lain minyak goreng umum.

1. Minyak kelapa tidak kembali menjadi lemak dalam tubuh Anda.
Tidak seperti banyak minyak umum lainnya, seperti kedelai (nabati) dan jagung, minyak kelapa tidak akan membuat Anda gemuk. Minyak kelapa mengandung trigliserida rantai menengah (MCT), yang merupakan bahan bakar mudah bagi tubuh untuk membakar, tanpa beralih ke lemak.
Sebagian besar minyak goreng dan lemak lainnya mengandung trigliserida rantai panjang (LCT). LCT biasanya disimpan sebagai lemak. Karena minyak kelapa adalah MCT, itu lebih mudah diserap dan diubah menjadi energi lebih cepat.
Orang-orang di daerah tropis telah mengandalkan kelapa sebagai bahan pokok tradisional dalam diet mereka selama berabad-abad. Mereka mengkonsumsi sejumlah besar minyak kelapa setiap hari. Alih-alih mendapatkan gemuk, itu membantu mereka tetap sehat, ramping dan trim.
Ketika mereka beralih dari minyak kelapa untuk minyak modern kita, mereka mengembangkan obesitas dan masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat modern kita. Beberapa orang lain yang telah mengenal kebenaran ini untuk waktu yang lama adalah orang yang dalam bisnis pakan ternak. Bila ternak diberi makan minyak sayur, mereka menambah berat badan dan menghasilkan daging lebih banyak lemak. Ketika mereka diberi makan minyak kelapa, mereka menjadi sangat kurus.

2. Minyak kelapa meningkatkan metabolisme.
Tidak hanya minyak kelapa dikonversi ke energi lebih cepat dalam tubuh Anda, sehingga meningkatkan metabolisme, yang mempromosikan penurunan berat badan. Karena meningkatkan metabolisme, ini membantu tubuh Anda membakar lemak lebih efektif.
Minyak kelapa dapat triple membakar kalori Anda. Karena minyak kelapa adalah MCT, itu diubah menjadi energi sangat cepat sehingga menciptakan banyak panas. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, MCT membakar kalori tiga kali lebih selama enam jam setelah makan dari LCT.
The 15 Februari 2005 isu majalah Woman's World menyatakan bahwa minyak kelapa adalah 'rahasia metabolisme tinggi bawah tanah. "
Ini adalah berita bagus untuk orang yang memiliki masalah tiroid, karena minyak kelapa meningkatkan thyroids lamban dengan merangsang produksi hormon tiroid tambahan. Sebagian besar minyak umum lainnya, seperti sayuran (kedelai) dan jagung telah terbukti dapat menghambat fungsi tiroid.

3. Minyak kelapa memiliki asam lemak omega 3.
Sebagian besar minyak goreng mengandung omega 6 asam lemak, sesuatu yang kita dapatkan terlalu banyak di Amerika Serikat. omega kami 6 sampai omega 3 rasio harus 1:01 tetapi lebih seperti 50:1. Kita perlu secara drastis mengurangi omega kami 6 minyak dan mengkonsumsi lebih banyak omega 3 minyak menjadi sehat. Dan minyak kelapa diisi dengan asam omega 3 lemak sehat.

4. Minyak kelapa memberi Anda energi.
Karena sehat omega 3 asam lemak dan fakta bahwa meningkatkan metabolisme, kebanyakan orang yang beralih ke minyak kelapa merasakan semburan energi ditambahkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Hal ini karena minyak kelapa merupakan sumber alam terkaya trigliserida rantai menengah (MCT), yang meningkatkan tingkat metabolisme dan menyebabkan penurunan berat badan. MCT mempromosikan thermogenesis, yang meningkatkan metabolisme tubuh, menghasilkan energi.
Hal ini karena minyak kelapa merupakan sumber alam terkaya trigliserida rantai menengah (MCT), yang meningkatkan tingkat metabolisme dan menyebabkan penurunan berat badan. MCT mempromosikan thermogenesis, yang meningkatkan metabolisme tubuh, menghasilkan energi.
Banyak orang dengan sindrom kelelahan kronis dan fibromyalgia telah menemukan bahwa menambahkan kelapa dan minyak kelapa untuk diet mereka sangat membantu kepada mereka.

5. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda gunakan pada kulit dan rambut adalah minyak kelapa.
Minyak kelapa salah satu hal terbaik yang dapat diterapkan secara langsung pada kulit dan rambut. Ini memberikan bantuan sementara untuk masalah kulit seperti ruam. Hal ini membantu dalam penyembuhan dan memulihkan kulit untuk penampilan yang lebih muda. Ini juga telah dikenal untuk membantu dengan orang-orang yang menderita infeksi jamur pada kulit, serta banyak masalah kulit lainnya.
Tidak hanya dilakukan adalah melembutkan dan menghaluskan kulit, minyak kelapa memiliki sifat antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Minyak kelapa membuat minyak pijat yang sangat baik juga.

6. Minyak kelapa memiliki manfaat kesehatan bahwa minyak lainnya sebagian besar tidak.
Semakin terbukti bahwa minyak kelapa memiliki efek anti jamur, anti bakteri dan anti-virus ketika keduanya dikonsumsi dan digunakan secara topikal pada kulit.
Sebagian besar minyak mengoksidasi dan putar tengik sangat cepat menyebabkan kerusakan radikal bebas dalam tubuh kita. Minyak kelapa tidak mudah teroksidasi dan tidak menyebabkan kerusakan radikal bebas berbahaya seperti minyak nabati tak jenuh ganda. Kerusakan akibat radikal bebas dianggap bertanggung jawab untuk banyak penyakit di dalam tubuh kita dari arthritis untuk kerentanan meningkat menjadi kanker.
Minyak kelapa juga membantu tubuh kita menyerap nutrisi lain lebih efektif, seperti vitamin E.

7. Minyak kelapa merupakan salah satu minyak terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memasak.
Ia memiliki titik asap yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak zaitun, yang berarti dapat mengambil suhu yang lebih tinggi lebih baik. Ada beberapa sehat omega 3 minyak kita dapat memilih untuk mengkonsumsi, seperti rami dan minyak zaitun, tetapi mereka tidak melakukannya dengan baik di bawah panas tinggi kita gunakan untuk memasak. Minyak kelapa dapat digunakan dalam suhu memasak yang lebih tinggi.
Hal ini sulit bagi minyak kelapa untuk pergi tengik, tidak seperti minyak goreng lain, yang biasanya tengik jauh sebelum Anda bahkan membawa mereka pulang. Rancid minyak menyebabkan kerusakan radikal bebas dalam tubuh, yang merupakan penyebab utama kanker. Minyak kelapa
stabil selama lebih dari satu tahun pada suhu kamar.
Karena informasi yang salah yang kita telah diberikan selama bertahun-tahun, kita telah kehilangan keluar pada manfaat sehat yang minyak kelapa telah memberikan orang-orang di daerah tropis selama berabad-abad. Tapi sekarang sudah ditemukan kembali! Minyak kelapa
sangat efektif, hal itu tidak akan lama sebelum kita melihat minyak kelapa suplemen dipromosikan, tetapi Anda bisa mendapatkan melompat di kerumunan populer dan mulai mengkonsumsi dan memasak dengan minyak kelapa hari ini!.

sumber : www.readbud.com