Minggu, 05 September 2010

Kesuksesan.....???

Semua orang yang hidup di Dunia ini pasti menginginkan untuk bisa Sukses dan Bahagia. Tetapi ternyata untuk mewujudkan keinginan bisa sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan kita perlu kerja keras dan terus berkarya mengejar mimpi.
Menjadi orang yang sukses, seperti yang diharapkan menjadi impian banyak orang. Namun, merupakan hal yang tidak mudah. Hal ini memerlukan mimpi, cita - cita, dan ambisi yang kuat, tetapi juga usaha - usaha merubah pikiran (mindset) dan perilaku kita.
Setiap individu secara biologis ada tiga bagian penting yang dapat membawa kesuksesan seseorang yang sering kita tidak sadari dan dapat kita kembangkan, yaitu pertama otak (intelectual), yang masyarakat sering memandang ini sangat menonjol, kedua hati (emosi), dan ketiga sikap melihat dan pasrah kepada yang membuat kita hidup (spiritual).
Perjalanan sukses adalah sangat relatif dan berkembang sesuai dengan pertumbuhan usia, lingkungan dan harapan - harapan ke depan.
Sukses seharusnya identik dan selaras dengan bahagia, kesuksesan seseorang harus diikuti dengan kebahagiaan, dan ini mesti ada value dan alat ukurnya yaitu materi (harta), kedudukan, kemudahan lahir, bathin, dunia, akhirat, sangat - sangat relatif dan subjektif ukurannya dan kalau bicara rasa maka sukses tidal perlu diperdebatkan.
Syarat secara umum agar kita sukses sangat simpel faktornya, kita harus membuat pilar bangunan yaitu kita mampu, kita senang dan kita pasrah atau dalam bahasa matematik adalah kita bangun segitiga sama kaki agar kokoh bangunan kita.

Belajarlah untuk mengatakan sesuatu yang baik ....
Belajarlah untuk menjalani hidup dengan baik .....