Kamis, 09 September 2010

Tantangan Buat Blogger Pemula

,bTulisan artikel ini hanya pengalaman dan keadaan yang dirasakan oleh saya sebagai Blogger pemula (newbie). Blogger sebutan bagi orang yang ngeblog, dimana kegiatan seorang blogger itu berbeda - beda, ada yang ngeblog buat iklankan produknya, ada yang ngeblog hanya buat berbagi pengalaman, ada ngeblog berbagi ilmu, dan masih banyak lagi. Punya blog, ada manfaatnya juga selain utamanya mencari teman dan berbagi ilmu tapi ada juga yang ngeblog mendapatkan jutaan rupiah..nah, untuk yang terakhir mendapatkan jutaan rupiah dari blog untuk para newbie emang gak ngerti dari mana hasilnya...mungkin ada yang dari Iklan dan lain -lain.
Blogger merupakan kenikmatan tersendiri dalam mengisi kegiatan - kegiatan sehari - hari, namun kegiatan blogger juga banyak tantangannya. mungkin yangt dirasakan oleh saya sebagi berikut :
1. Mencari Ide
ini merupakan tantangan pertama bagi blooger yaitu susahnya mencari ide, dimana ide tersebut harus berupa informasi yang bisa bermanfaat buat pengunjung Blog. karena kalau tanpa ide yang bermanfaat pengunjung akan merasa malas buat isi komentar dan berkunjung balik.
2. Terbatasnya waktu
buat para blogger sejati mungkin ini bukan kendala karena sudah niat dari awal untuk terus bergelut di dunia blogger sehingga menghasilkan rejeki dali blogger. namun buat para pemula ini merupakan kendala karena ada kegiatan lain selain mengupdate postingan di blog juga berkunjung ke temen - temen blogger lainnya.
3. Terbatasnya Dana
Ini merupakan kendala yang paling susah di hadapi oleh para blogger pemula. karena untuk blogger harus mempunyai mobilitas yang tinggi dalam berkecimpung dengan dunia maya untuk berbagi dan bertukta pikiran dengan blogger yang lain.
4. Sulitnya Belajar Bahasa HTML
blogger pemula akan selalu mengandalkan widget bawaan dan tidak membuat sendiri dengan bahasa HTML. Padahal semakin banyak widget dari pihak ketiga semakin lama loadingnya blog tersebut ketika dikunjungi oleh orang lain. nah kalo udah lama gak bakalan banyak pengunjung..Untuk blogger pemula ada baiknya belajar dulu bahasa HTML.
Mungkin ini beberapa kendala yang dihadapi saya dalam berkecimpung di dunia blogger.
SEmangat, salam blogger indonesia