Rabu, 08 September 2010

widget penting untuk blogger bagi pemula

widget adalah sebuah webtool yang berguna untuk memaksimalkan penampilan blog anda. Biasanya widget disediakan langsung oleh penyedia layanan blog yang anda gunakan atau oleh pihak ketiga.
Pemasangan elemen widget sangat mudah karena sudah disediakan langkah - langkahnya oleh penyedia layanan blog dan apabila pemasangan widget melalui pihak ketiga biasanya anda tinggal mendaftar dan copy script HTML untuk di pasang di blog anda.
Ini beberapa widget yang wajib di pasang dalam blog anda :
1. Skype Button, widget ini buat menampilkan status online YM anda. Apabila anda ingin menggunakan widget ini harus punya dulu account di yahoo.
2. Web/Blog Counter, widget ini untuk mengetahui jumlah pengunjung blog anda. ini penting buat melihat perkembangan blog anda dari hari ke hari.
3. Checkpagerank, widget ini untuk menampilkan PR blog anda dari google..nilai PR dimulai dari 1 sampai dengan 10.
4. Mypagerank, widget ini hampir sama dengan checkpagerank tetapi disini PR yang ditampilkan lebih lengkap yahoo, msn dll.
5. Feedcount, widget ini untuk Menampilkan jumlah pengunjung blog Anda melalui banner kecil dan widget ini berhubungan dengan account feedburner Anda.
6. Clocklink, widget ini untuk menampilkan waktu pada blog anda
7. 3jam, Widget ini memudahkan pengunjung blog untuk berinteraksi dengan Anda dengan mengirimkan SMS pada HP Anda tanpa mereka tahu nomor HP Anda.
8. Feedjit, widget ini merupakan layanan real time traffic pada blog Anda. Ada empat pilihan widget Feedjit yang bisa Anda gunakan, silahkan kunjungi saja Feedjit dan lihat empat widget apa saja yang tersedia.
9. Twitter badge, widget ini umtuk menampilkan status twitter anda di blog, ini penting buat para blogger yang mengunjungi anda sehingga bisa berkomunikasi lewat twitter.
10. Digg news,  Widget ini manampilkan Link terakhir yang masuk ke Digg sebuah social bookmarking.
11. Mybloglog recent readers, Widget ini memperlihatkan avatar dari para pengunjung blog Anda.
12. Shoutmix, widget ini bisa dianggap semacam buku tamu, karena pengunjung bisa menulis pesan langsung di blog anda.

Semoga bermanfaat..kalo ada widget lain yang penting tolong kasih info lewat komentar.